Delapan Petugas Lapas Sijunjung Terinfeksi Corona

VIVA – Delapan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Muaro Sijunjung, Sumatera Barat, dilaporkan terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19. 

Pengakuan Chicco Jerikho, Sempat Alami Sepsis hingga Hilang Kesadaran

Delapan petugas Lapas tersebut dinyatakan positif terinfeksi, setelah ada hasil swab test dari Laboratorium Dioagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi menyebutkan, hasil laporan yang dikeluarkan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dengan nomor surat 547/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 26 Mei 2020, menyatakan delapan petugas lapas tersebut, positif terinfeksi Covid-19.

Tak Sudi Dicoret KPU, Irman Gusman Ajukan Sengketa ke MK Minta Pileg DPD di Sumbar Diulang

"Hasil swab test menyatakan kedelapan petugas lapas tersebut, positif Covid-19. Sekarang sudah dijemput petugas dan menjalani karantina di BKPSDM Sumatera Barat. Hari ini, akan diambil sampel swab 253 orang dari keluarga yang terkonfirmasi. Seluruhnya, telah menjalani isolasi mandiri dan diawasi oleh Puskesmas Gambok," kata Rizal, Rabu, 27 Mei 2020.

Menurut Rizal, meski terdapat delapan petugas terkonfirmasi positif, namun hasil swab test terhadap warga binaan, hasilnya masih negatif. Dalam arti, belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Rizal menjelaskan, delapan petugas Lapas Kelas II Muaro Sijunjung yang terkonfirmasi positif itu, diduga kuat terpapar lantaran banyak melakukan perjalanan ke berbagai wilayah seperti ke Padang, Pariaman, Dharmasraya dan daerah lainnya. 

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024