Profil Iman Brotoseno Dirut Baru TVRI yang Bikin Heboh Media Sosial

Gedung TVRI Senayan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Pucuk pimpinan lembaga penyiaran publik TVRI terisi sudah. Setelah Helmy Yahya dicopot oleh Dewan Pengawas, Iman Brotoseno sang pengganti cukup mengejutkan publik.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Di jagat media sosial, rekam jejak digital Iman Brotoseno cukup membuat heboh. Banyak warganet yang membagikan tangkapan layar cuitannya beberapa tahun lalu terkait film porno atau bokep. 

Salah satunya bahkan dibagikan oleh istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno. Hingga saat ini, tagar #BoikotTVRI jadi trending topic di media sosial, Twitter.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS
>
7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Iman sendiri lewat keterangan resminya telah menyampaikan rasa syukurnya telah dilantik sebagai Direktur utama LPP TVRI tahun 2020 – 2022. Ia merupakan pimpinan pergantian antarwaktu atau PAW.

"Insya Allah saya akan mengemban tanggungjawab ini. Mari bersama sama membangun TVRI agar menjadi kebanggaan di usia TVRI menjelang 58 tahun. Tentu banyak masalah tapi saya percaya bersama dengan teman teman TVRI di seluruh Indonesia kita bisa melaluinya," kata Iman dalam siaran persnya yang dikutip VIVAnews, Jumat 29 Mei 2020.

Sosok Iman dikenal sebagai sutradara di bidang periklanan film dan video dokumenter. Pernah mengenyam pendidikan di Canisius College, Jakarta. Kemudian pernah juga menimba ilmu di National Film & Television School, London dan Universitas Indonesia Fakultas Hukum.

Iman menyatakan TVRI yang kini dipimpinnya punya tantangan berat ke depan. Yakni, menjangkau penonton televisi yang terus bergerak sesuai perkembangan zaman.

"Memang sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang saat sebagian besar bersumber pada anggaran negara memang tidak harus bersaing dengan TV Swasta. Tetapi dalam praktek kita harus untuk memastikan program TVRI sampai ke masyarakat dan mendapatkan awareness public," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iman mengajak partisipasi publik memajukan lembaga penyiaran publik ini. Ia juga menekankan, dirinya independen dan berlaku imparsial.

Belakangan penunjukkan Iman dipertanyakan lantaran dianggap melanggar administrasi. Namun, dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis panitia pemilihan calon Dirut PAW TVRI, Iman dinyatakan telah berhasil menyelesaikan tahapan seleksi mulai dari administrasi, makalah, pendalaman makalah, assessment test, wawancara Panel Ahli III dan uji kepatutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya