Gelar Rapid Test di Terminal Kampung Rambutan, Sandiaga Singgung 3 T

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar kegiatan rapid test massal. Kali ini kegiatan digelar di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 4 Juni 2020.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Dalam kegiatan ini, Sandiaga Uno selaku Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 turut hadir untuk mengecek kegiatan rapid test massal.

Selain Sandiaga, juga hadir aparat kepolisian, TNI, BIN, Satpol PP, dan pihak Terminal Kampung Rambutan. Adapun sasaran dari rapid test ini adalah para petugas kebersihan, sopir angkutan umum, dan warga sekitar.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Hari ini atas kerja sama instansi dan aparat relawan bersatu lawan Covid menggelar rapid test di Terminal Kampung Rambutan. Kami akan melakukan tes kepada 1.000 warga dan para petugas yang ada di terminal Kampung Rambutan," ujar Sandiaga, Kamis, 4 Juni 2020.

Sandiaga menuturkan, terminal merupakan garda terdepan karena di sini merupakan salah satu gerbang utama masuknya ke Provinsi DKI Jakarta.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengharapkan dengan terus meningkatkan 3 T yaitu testing, tracing dan treating, masyarakat yang masuk non reaktif atau yang negatif juga bisa dapat layanan dari Puskesmas untuk penyakit lain non-Covid.

"Sementara yang reaktif bisa segera dirujuk ke rumah sakit untuk lakukan treating dan tracing," ucapnya.

Ia pun mengatakan, butuh kedisiplinan dan kerja sama dari semua komponen masyarakat untuk sama-sama mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya