Semua Pasien di RSKI Pulau Galang Sembuh dari Virus Corona

VIVA – Menkopolhukam Mahfud MD, melakukan pengecakan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 (RSKI) Pulau Galang, bersama Mendagri Tito Karnavian, hari ini Jumat, 5 Juni 2020. Total sudah ada 150 pasien yang menjalani perawatan telah dinyatakan sembuh.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

“RSKI Covid Pulau Galang ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak main-main dalam mengatasi korona, karena meski baru terbangun bulan April, keputusan untuk mengadakan rumah sakit khusus covid ini diputuskan sejak tanggal 6 Februari 2020, sebelum di Indonesia ditemukan pasien positif pada tanggal 2 Maret” kata Mahfud, Jumat 5 Juni 2020.

Saat melakukan pengecekan, Mahfud menerima laporan terkait operasional RSKI sejak dibangun di Pulau Galang, Provinsi Riau. Laporan disampaikan langsung oleh direktur RSKI Kol. Khairul Ihsan Nasution.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Sejak beroperasi tanggal 13 April, kami sudah menerima 150 pasien, dan alhamdulillah semuanya sembuh. Sekarang tinggal tersisa 49 pasien yang sedang kami rawat” ujar Khairul.

Mendapat laporan itu Mahfud berterimakasih kepada semua dokter, perawat dan jajaran RSKI Pulau Galang yang telah berjuang melawan covid 19. 

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis. Teruslah bekerja demi nusa dan bangsa dan demi kemanusiaan” katanya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga menanggapi informasi mengenai para dokter dan petugas medis yang bertugas di RSKI ini yang belum mendapatkan insentif. Menurutnya dana tersebut sudah dicairkan dua hari sebelum hari raya Idul Fitri. Namun karena harus diteliti satu per satu dan memastikan agar tidak salah alamat,  maka urusan administrasi menyebabkan pendistribusiannya tersendat. 

“Kami akan segera sampaikan ke Jakarta tentang insentif yang belum diterima oleh para dokter dan tenaga kesehatan itu, semoga bisa segera ada kabar baik” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya