Mutasi Polri, Dua Wakapolda dan Satu Direktur di Bareskrim Berganti

Kadiv Humsa Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Idham Aziz kembali memutasi sejumlah perwira tinggi (pati). Ada dua Wakapolda yang dimutasi, yaitu Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto dan Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Aneka Pristafuddin.

Brigjen Mukti Sebut Gembong Narkoba Fredy Pratama Sudah Kehabisan Modal

Rotasi jabatan itu tertuang di dalam surat telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1603/VI/KEP./2020 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan pada Jumat, 5 Juni 2020.

"Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat, 5 Juni 2020.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Mardiaz dimutasi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Polri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Dadang Hartanto, yang saat ini berada di jabatan Kepala Biro Renmin Bareskrim Polri.

Sementara, Aneka dipercaya mengisi jabatan Anjak Utama bidang Sabhara Baharkam Polri. Kini, jabatan Wakapolda Kalsel diemban Brigjen Mohamad Agung Budijono, yang saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri.

28.861 Tersangka Narkoba Ditangkap Selama 8 Bulan, Ada Pelaku Kasus Laboratorium Ekstasi

Jabatan yang akan ditinggalkan Agung itu akan digantikan Brigjen Syahar Diantono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro PID Divisi Humas Polri.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengecek kendaraan dinas untuk WWF di Bali

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melaksanakan pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil dalam rangka pengamanan KTT World Water Forum ke-10 di Bali.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024