Dikejar Anjing, Turis Inggris Jatuh di Sumur Tua Lalu Sekarat

Anjing/Ilustrasi.
Sumber :
  • Instagram smart.gram

VIVAnews - Seorang turis asal Inggris mengalami nasib sial. Turis bernama Roberts Jacob Matthew (28) terjebak di dalam sumur tua sedalam lima meter di kebun warga Banjar Dinas Tambyak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Ternyata, ia sudah terjebak selama enam hari di sumur tua itu dan baru ditemukan pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

Kapolsek Kuta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Yusak Agustinus Sooai, mengatakan belum diketahui secara persis mengapa bule pemegang paspor dengan nomor FG460710 berada di dalam sumur tersebut. Sebab, sumur tersebut berada sekitar 100 meter dari jalan raya.

Yusak membeberkan awal penemuan bule yang tinggal di Bunga Desa Home Stay Pecatu berawal dari kecurigaan seorang petani bernama Ni Wayan Swiji (60). Sekitar pukul 11.45 WITA saksi mencari pakan sapi di sekitar sumur tersebut. Saat tengah asyik menyabit rumput, saksi mendengar suara teriakan minta tolong.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Mendengar teriakan itu, Wayan Swiji memilih untuk pulang ke rumahnya dan memberitahu kepada seorang warga lainnya bernama Ketut Manik Astawa (41). Dari situ tersiarlah informasi itu hingga membuat warga lainnya ikut ke lokasi TKP.

“Wayan Swiji takut karena tempat itu berada sekitar 100 meter dari jalan raya. Pada saat dia bersama warga lainnya kembali datang ke lokasi ditemukanlah korban di dalam sumur bekas penampungan air milik warga setempat,” kata Yusak.

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Pada saat itu, korban sudah dalam kondisi lemas. Warga yang datang menurunkan tangga agar bule tersebut bisa naik. Ternyata korban tidak bisa naik karena kondisi tubuhnya sudah lemas. Akhirnya warga melaporkan temuan itu ke Basarnas Denpasar.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, menuturkan korban berhasil dievakuasi pada pukul 13.51 WITA, selanjutnya korban dibawa menuju RS. BIMC Nusa Dua dengan menggunakan ambulance KBS Desa Pecatu.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Polsek Kuta Selatan, Babinkamtibmas desa Pecatu, serta masyarakat setempat.

"Saat dievakuasi korban mengatakan jika ia terjatuh ke dalam lubang karena dikejar anjing. Korban berhasil dievakuasi dengan selamat meski kondisinya sudah lemas. Dia sudah dirawat di RS BIMC Nusa Dua," kata Dewa Darmada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya