Jenazah Pasien Corona di RS Bekasi Dijemput Paksa Keluarga

Penulangan paksa jenazah dari rumah sakit di Bekasi
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Peristiwa pengambilan paksa jenazah yang diduga terjangkit Covid-19 kembali terjadi. Kali ini di Bekasi, Jawa Barat. Setelah sebelumnya juga terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Politisi Golkar Misbakhun Raih Gelar Doktor Ekonomi, Disertasi soal Peran DPR RI Masa Pandemi Covid

Kejadian pengambilan paksa jenazah, dalam laporan wartawan tvOne, Kurnia Dwi Hapsari, terjadi di Rumah Sakit Mekar Sari, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Peristiwa itu terjadi pada Senin siang kemarin, 8 Juni 2020.

Puluhan orang membawa paksa jenazah yang terbaring di tempat tidur. Jenazah itu kabarnya dibawa ke kampungnya di Kampung Gabus, Desa Srimukti, Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Kemenkes: COVID-19 Tidak Sepenuhnya Hilang, Masih Ada Potensi Muncul Varian Baru

Aksi itu sempat dihalangi oleh pihak keamanan rumah sakit. Namun karena jumlah mereka terlalu banyak, sehingga petugas keamanan tidak mampu menghalau. Hingga akhirnya jenazah dibawa pulang menggunakan ambulans.

Dugaan sementara, pihak keluarga memaksa membawa pulang lantaran tidak terima jenazah divonis Covid-19. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit. (ase)

Kemenkes: Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Waspadai COVID-19 Varian KP.1 dan KP.2

Laporan: Kurnia Dwi Hapsari/TvOne

Ilustrasi paru-paru.

Kasus TB Melonjak Estimasi Hingga 1 Juta Lebih, Kemenkes Ungkap Alasannya

Kasus Tuberkulosis (TB) di Indonesia menempati urutan kedua terbanyak di dunia setelah India. Di tahun 2023 lalu, angka kasus TB di Indonesia tercatat sebanyak 969 ribu.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2024