PSBB Diperpanjang, Bodebek Akan Digempur Rapid Test Massal

Petugas melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang melintasi Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi (Bodebek) diperpanjang terhitung mulai 3 Juli hingga 17 Juli 2020. Upaya itu di antaranya untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, menjelaskan, perpanjangan itu ditindaklanjuti tim gugus tugas dengan rapid test secara massal.

"Untuk dua minggu ke depan konsentrasi rapid test, khususnya di wilayah Bodebek, karena sampai saat ini masih menjadi episentrum penyebaran Covid-19 ini," ujar Daud di Bandung, Jawa Barat, Kamis 2 Juli 2020.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Baca juga: Tambah 1.624, Kasus Positif Corona di Indonesia Kini Tembus 59.394

Selain Bodebek, lanjut Daud, pemantauan daerah zona hijau yaitu Kota Sukabumi dilakukan mengantisipasi munculnya kasus positif karena aktivitas yang leluasa dibandingkan daerah lain.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

"Pak gubernur minta kita untuk lebih intensif pemantauan di daerah hijau ini karena mungkin sudah melaksanakan kegiatan yang hampir 100 persen, nah kita harus lebih waspada di sana," tuturnya.

Sementara itu, update Covid-19 di Jawa Barat pada Kamis 2 Juli 2020 yaitu kasus positif mencapai 3.276 orang, meninggal 177 orang, dan sembuh 1.622 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.652 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1.273 orang.

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024