Truk Tangki Pengangkut Pertalite Terbaka‎r Hebat di Medan

Truk Tangki Pengangkut 24 Kiloliter Pertalite terbakar hebat di Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Satu unit truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jenis Pertalite terbakar di Jalan Titi Pahlawan, Paya Pasir Pasar, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis siang, 6 Agustus 2020, sekitar pukul 12.45 WIB.

Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Hal tersebut dibenarkan oleh Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region (MOR) I Pertamina, M. Roby Hervindo, kepada wartawan di Medan. Ia menjelaskan truk tangki itu bernomor polisi BK 9229 CN.

"MT (mobil tangki) mengangkut produk Pertalite sebanyak 24 kilo liter (KL) dengan tujuan SPBU 14.203.199 di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan," ungkap Roby.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Baca juga: Ultimatum Ahok bagi yang Korupsi di Pertamina: Anda Nikmati Kami Lacak

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelum truk tangki itu terbakar, sang supir melakukan pemindahan BBM. Aksi itu diduga dilakukan secara ilegal ke mobil pick-up dengan wadah drum atau akrab disebut 'Mobil Tangki Kencing'.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Terkait laporan indikasi kencing, saat ini juga masih dalam pemeriksaan," ujar Roby.

Pihak Pertamina dan kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran truk tangki pengangkut BBM tersebut.

"Penyebab terbakarnya MT, saat ini masih dalam pemeriksaan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," kata Roby.

Untuk memadamkan api, belasan mobil damkar milik Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan diturunkan ke lokasi kebakaran. Akibat kejadian tersebut, ruas jalan lokasi kebakaran mengalami kemacetan dan sempat ditutup untuk proses pemadaman api. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya