Ridwan Kamil Sudah Daftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendaftarkan diri sebagai relawan untuk percobaan uji klinis fase tiga vaksin Sinovac Tiongkok dalam penanganan virus Corona atau COVID-19 ke pihak penyelenggara teknis uji klinis.

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Meski sudah mendaftarkan diri sebagai relawan uji coba, belum diketahui orang nomor satu di pemerintahan Jawa Barat itu akan diterima atau tidak.

"Saya sudah mendaftar oleh tim kesehatan saya secara online. Diterimanya belum masih menunggu pengumuman, mudah-mudahan lancar," ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Senin 10 Agustus 2020.

Baca juga: Bertambah 1.687, Kasus Corona di Indonesia Jadi 127.083

Ridwan Kamil memastikan dirinya ikut mekanisme pelaksanaan secara umum, dan tidak ada perbedaan dengan peserta relawan lainnya. "Sesuai prosedur tidak ada keistimewaan, kalau pun tidak (lolos) saya permaklumkan mungkin ada faktor-faktor kesehatan," katanya.

Mantan wali kota Bandung itu menambahkan, transparansi dalam keikutsertaan ini akan diutamakan sebagai cara meyakinkan publik. Rencananya, jika uji klinis vaksin ini berhasil, Bio Farma selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab menangani ini akan memproduksi vaksin mencapai 250 juta dosis.

"Semuanya ikutan, kalau berhasil saya sampaikan berhasil, kalau pun tidak berhasil saya sampaikan. Kalau pimpinannya ikut, rakyat juga yakin bahwa semuanya berproses secara ilmiah, jadi tidak ada istilah rakyat dikorbankan," terangnya. (art)

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024