Mobil Pengantar Pengantin Terjun ke Jurang, Enam Orang Tewas

Ilustrasi kecelakaan di jalan raya.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Mobil rombongan pengantar pengantin mengalami kecelakaan di Jalan Poros Kabupaten Bulukumba-Sinjai pada Sabtu dini hari, 15 Agustus 2020, sekitar pukul 02.00. Enam orang yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut telah dimakamkan di kampung halaman mereka di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu sore, 15 Agustus 2020.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Menurut Jumzar Rachman, salah seorang keluarga korban, dari penyampaian keluarga, sopir yang sampai sekarang masih dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit mengaku sebelum kejadian sempat menghindari sesuatu di jalanan, sehingga mobil oleng dan terjun bebas ke jurang dan mendarat di sungai.

"Itu pengakuan sopirnya yang selamat, karena dia melompat dari pintu saat terjadi kecelakaan," ujarnya kepada VIVA.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Baca juga: Fuso Seruduk Beberapa Kendaraan di Jember, 5 Orang Tewas

Jumzar mengatakan ada tiga unit mobil rombongan pengantin saat kejadian. Mereka bertolak dari Kabupaten Jeneponto tujuan Kabupaten Bone lewat pukul 00.00.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Mereka sengaja berangkat malam, karena ingin mengejar resepsi pada pagi hari. Meski bapak dari sang calon pengantin pria sempat melarang, namun karena terus dibujuk, akhirnya ia ikut juga dalam rombongan.

Mobil jenis Toyota Avanza bernomor polisi DD-1452-GJ yang nahas itu berada di posisi tengah. Yang ikut tewas yakni bapak dari sang calon pengantin pria. Calon pengantin pria ini juga nyaris tewas andaikan ikut di dalam mobil tersebut.

"Untungnya dia ketinggalan mobil saat berpamitan ke keluarganya di Jeneponto. Sedangkan bapaknya, juga ikut meninggal dalam kecelakaan maut itu. Ini tentu sudah menjadi takdir dari Allah Ta'ala," tutur Jumzar.

Kendati menghadapi musibah, ijab kabul serta pesta pernikahan tetap dilangsungkan di Kabupaten Bone dalam suasana duka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya