Megawati Hingga JK Hadir Virtual Upacara HUT RI di Istana, Kemana SBY?

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, para mantan presiden dan wakil presiden menjadi tamu undangan dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Kali ini, tamu para mantan pemimpin negara hadir secara virtual menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pantauan VIVA dari layar virtual di Istana Negara, Senin, 17 Agustus 2020, hadir secara virtual Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden pendahulu seperti Jusuf Kalla, Boediono, Hamzah Haz, Try Sutrisno hingga Karlinah Djaja Atmadja hingga istri dari Wakil Presiden periode 1983-1988, Umar Wirahadikusumah.

Megawati Soekarnoputri hadir secara daring saat HUT RI di Istana Negara

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Tidak terlihat Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono. Dari tampilan virtual yang menampilkan para eks presiden dan wakil presiden, tampaknya SBY hanya diwakilkan sang anak Agus Harimurti Yudhoyono.

Meskipun tidak tampak hadir secara virtual, SBY para mantan Presiden dan Wakil Presiden lainnya, Megawati, Jusuf Kalla, Hamzah Haz, Boediono dan Try Sutrisno turut memberikan testimoni terkait makna dan pesan-pesan bagi seluruh masyarakat terkait hari kemerdekaan.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Baca: HUT RI ke-75, Megawati Kenang Pengalaman Tinggal 2 Minggu di KRI

Dia mengenakan kemeja batik berwarna merah dan menyampaikan harapan agar Indonesia menjadi negara maju.

Dari informasi yang diterima, sedianya SBY disebut ikut menghadiri secara virtual upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka. SBY bersama staf, Paspampres ikut menyaksikan dari kediamannya, Cikeas, Jawa Barat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya