3 Orang Tua di Medan Sudah Rencanakan Melahirkan saat HUT RI ke-75

Bayi lahir di hari kemerdekaan Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, seluruh masyarakat di tanah air merayakannya. Kebahagiaan juga terpancar dari orang tua ketiga bayi yang lahir di hari kelahiran proklamasi, Senin 17 Agustus 2020.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Bayi itu, lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSI) Eva, Jalan Sabarudin, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. Sehingga terkadang orang tua memilih tanggal 17 Agustus yang dianggap baik untuk melahirkan.

“Semuanya berjenis kelamin laki-laki. Kondisinya baik. Sudah cukup bulan untuk dilahirkan,” ujar dokter spesialis anak, Jony Hartono kepada wartawan di Medan, Senin sore, 17 Agustus 2020.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Baca juga: Ingin Dapatkan Uang Pecahan Rp75 Ribu, Begini Caranya

Jony mengakui tanggal baik 17 Agustus ini, sudah direncanakan orang tua bayi. Namun harus tetap sudah cukup umur usia kandungan untuk lahir supaya tidak prematur.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

“Yang tiga ini memang direncanakan. Dan sudah cukup hari untuk lahir,” kata Joni.

Sementara itu, Tara salah satu orangtua bayi merasa sangat bahagia bisa melahirkan anak tepat di hari kemerdekaan. Dia juga mengaku memang sengaja memilih 17 Agustus sebagai hari lahir anaknya.

“Karena ini hari kemerdekaan. Kami berharap anak kami bisa berbakti dan nusa dan bangsa,” ucap Tara.

Tidak ini saja, Pada hari kemerdekaan tahun 2019, ada empat bayi yang lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Rosiva, Jalan Bangka, Kota Medan, Sumatera Utara. Semuanya dalam kondisi sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya