Apes, Ganti Meteran Listrik Rusak Dibayar Seekor Domba

Meteran listrik warga ditukar seekor domba
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Tak memiliki uang untuk membayar penggantian meteran listrik, seorang warga Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat terpaksa menyerahkan seekor domba untuk membayar penggantian meteran listrik yang rusak. 

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang datang mengganti  meteran listrik, menyodorkan kuitansi penggantian meteran listrik untuk dibayar sebesar Rp450ribu.

Baca: PLN Minta Pelanggan Kirim Foto Meteran Listrik Via Online, Ada Apa?

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Peristiwa yang menimpa warga berinsial Yn itu terjadi beberapa bulan lalu. Saat itu meteran listrik di rumahnya rusak. Yn dan suami kemudian menghubungi pihak PLN untuk memperbaikinya.

"Memang ini kejadiannya sudah lama ternyata ganti box harus bayar, karena enggak ada uang saya bayar dengan ternak domba," ujarnya, Rabu, 26 Agustus 2020.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Awalnya pembayaran masih bisa ditolelir, namun petugas PLN tersebut terus menagih pembayaran. Karena malu terus ditagih, akhirnya atas kesepakatan dengan sang suami dibayar dengan seekor domba. "Karena malu terus ditagih, kami relakan domba yang selama ini pelihara," ujar Yn.

Sementara pihak PLN UP3 Garut, mengaku belum mengetahui peristiwa tersebut. Namun pihaknya menegaskan bahwa peristiwa seperti itu tidak dibenarkan.

"Kalau memang benar begitu itu tidak bisa dibenarkan, kami akan mencari informasi terlebih dahulu," kata Manager PLN UP3 Garut, Fauzan saat dikonfirmasi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya