Masker Batik Ala Jokowi Agar Terhindar COVID-19

Presiden Joko Widodo saat berbusana khas Nusa Tenggara Timur di Sidang Tahunan MPR DPD dan DPR 2020 di Senayan Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Instagram Jokowi

VIVA – Pandemi COVID-19, mengharuskan setiap orang untuk memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus ini. Masker juga sudah menjadi bagian dari protokol kesehatan yang wajib, selain mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kursus Senyum Dibuka, Biayanya Rp800 Ribu per Jam

Berbagai motif dan model masker, kini sudah banyak diproduksi. Termasuk masker dengan motif batik. Jumat 2 Oktober 2020 ini yang juga diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Dalam akun instagram pribadinya, Presiden Joko Widodo mengunggah berbagai jenis masker dengan motif batik. Dari warna hingga designnya sangat menarik.

6 Cara Menjaga Wajah dan Kulit Tetap Segar dan Bersih

Baca juga: Ajak Masyarakat Pakai Masker, Satgas COVID Kampanye Ingat Pesan Ibu

Di situ juga Presiden Jokowi memberi ucapan "Selamat Hari Batik Nasional". Kepala Negara mengajak, untuk masyarakat menggunakan masker dan lebih baik juga masker dengan motif kain baik yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

Lonjakan Kasus COVID-19 Picu Gelombang Baru? Ini Kata Pakar IDI

"Pandemi bukanlah penghalang untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober. Warisan budaya dunia dari negara kita ini bisa juga menjadi motif masker,”.

Ayo, masker batik mana yang pas dan Anda suka?" tulis Presiden dalam akun instagramnya @jokowi sepeti dikutip VIVA, Jumat 2 Oktober 2020. (ren)

Ingat, terus terapkan gerakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan di mana pun Anda berada.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya