Ditelepon Jokowi, Perawat di RSAL Ramelan Surabaya Curhat soal Masker

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo melakukan panggilan video dengan tenaga medis Sifira Kustiningrum, yang merupakan perawat yang bertugas di ruang ICU RSAL Dr. Ramelan Surabaya. Jokowi menanyakan sejumlah hal kepada Safira, salah satunya mengenai tugas sebagai perawat.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Saat ditelepon Jokowi, perawat dengan nama akrab Fira itu masih menggunakan baju kerja untuk tenaga kesehatan. Jokowi menanyakan, apakah Fira diperbolehkan untuk pulang. Fira pun mengaku dibolehkan pulang setelah sebulan.

Baca juga: Masker Batik Ala Jokowi Agar Terhindar COVID-19

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Diizinkan pulang Pak setelah 1 bulan bekerja. Kita dicek dengan swab test. Negatif, kita diizinkan pulang," kata Fira dalam video yang diunggah Jokowi ke akun Instagramnya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Jokowi juga sempat menanyakan terkait fasilitas kesehatan, alat medis dan kondisi tenaga medis di rumah sakit tempat Fira bekerja. Kemudian Fira menjawab bahwa semuanya dalam keadaan baik dan tercukupi.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Fira juga sempat curhat ke Jokowi bahwa masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, terutama soal masih banyak mereka yang dia lihat tidak pakai masker. Fira berharap melalui curhatannya kepada Jokowi ini dapat didengar seluruh masyarakat. 

"Untuk masyarakat dulu ya Pak, untuk mematuhi protokol kesehatan tolong tetap dipatuhi. Karena kalau saya dalam perjalanan pulang, itu masih lihat kerumunan massa yang masih tidak memakai masker, masih suka berkerumun," ujar Fira.

Selain itu, Fira juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi. Khususnya mengenai bantuan dan insentif untuk para tenaga medis yang telah diterimanya.

"Terus untuk Bapak, terima kasih perhatian Bapak. Puji Tuhan, kemarin sudah kami terima dari Bapak. Terima kasih dengan itu saya aplikasikan juga untuk saya melanjutkan sekolah lagi, Bapak," kata Fira kepada Jokowi. (ren)

Jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan

#pakaimasker

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitanganpakaisabun

#ingatpesanibu

#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya