Satlantas dan Polsek Dangdutan Saat Pandemi, Propam Jatim Turun Tangan

Petugas medis melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

VIVA – Petugas Bidang Propam Kepolisian Daerah Jawa Timur (Jatim) turun tangan mengusut viralnya video acara dangdutan di lingkungan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Pasuruan dan Kepolisian Sektor Gondang, Tulungagung, Jawa Timur. Pihak-pihak terkait masih menjalani pemeriksaan. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Video pertama yang viral ialah suasana dangdutan dalam acara pisah sambut Kapolsek Gondang, Tulungagung. Dalam video terlihat, sejumlah anggota Kepolisian tengah berjoget bersama-sama, mengikuti irama dangdut. Sementara di Polres Pasuruan, acara dangdutan digelar dalam rangka pisah sambut  Kepala Satuan Lalu Lintas setempat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya telah mengetahui video itu dan kini tengah didalami. "Kejadian tersebut telah didalami oleh Bid Propam Polda Jatim. Proses selanjutnya nanti, saat ini masih dalam tahap pemeriksaan," kata Trunoyudo kepada wartawan pada Senin, 5 Oktober 2020. 

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Baca juga: Ular Sanca 3 Meter Berkeliaran di Kompleks GOR Ragunan, Lepas?

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menegaskan, pada masa pandemi COVID-19, baik masyarakat maupun petugas penegak hukum harus patuh terhadap protokol kesehatan. Mereka harus disiplin dalam menjalankan aturan, siapapun tanpa terkecuali untuk aturan yang berlaku di daerah masing-masing.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dari kejadian vido viral itu, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran telah memerintahkan untuk melalukan pengawasan dan penegakan disiplin kembali untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Bapak kapolda sudah memerintahkan fungsi pengawas termasuk penekanan kembali kepada fungsi Propam (provos) melakukan pengawasan dan penegakan disiplin kembali di internal Polda Jatim dan Jajarannya agar patuhi protokol kesehatan," ujar Trunoyudo. (ren)

Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Kamis, 25 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024