Prakiraan BMKG: Hujan Dominasi Cuaca di Jabodetabek Hari Ini

Hujan di Jakarta (foto Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Jumat, 9 Oktober 2020. Hujan diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Pada pagi ini, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta dimulai dengan cerah berawan. Sedangkan pada siang ini, diprediksi terjadi hujan di seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu.

Intensitasnya bervariasi. Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan turun hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur turun hujan sedang. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai petir dan angin saat sore hari.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin di Jaksel, Jaktim dan Jakbar pada sore hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Baca juga: Momen Pendemo Minta Rokok ke Polisi: Asem Nih Pak, Asem

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Saat malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di Ibu Kota cerah berawan.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 24-34 derajat celsius dengan kelembapan 70-95 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan dimulai dengan cerah berawan pada pagi ini. Saat siang akan turun hujan dengan intensitas sedang. Di kala malam dan sore hari turun hujan ringan.

Sedangkan wilayah kota Depok diprediksi cerah pada pagi ini. Lalu, hujan ringan saat siang hingga dini hari.

Wilayah Bekasi, akan cerah berawan saat pagi dan siang hari. Malam dan dini hari akan turun hujan ringan. Kemudian, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada pagi hari dan berawan saat siang hingga dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya