Massa Aksi Omnibus Law Bubar Tertib, TNI: Kita Antar Pulang 

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengucapkan terima kasih kepada para pendemo Undang-Undang Cipta Kerja yang membubarkan diri dengan tertib. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Baca Juga: Admin Medsos STM se-Jabodetabek Terancam 10 Tahun Penjara

"Saya mengucapkan terima kasih yang jelas mahasiswa, buruh dan masyarakat yang ikut demo luar biasa," kata Dudung Abdurrahman di kawasan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober 2020. 

Ganjar Cerita Dicurhati Buruh soal UU Cipta Kerja: Tolong Pak Segera Review

Maka, TNI pun turut membantu mengantarkan puluhan para pendemo Omnibus Law itu pulang ke rumahnya masing-masing. "Tadi kita antar hanya 30 orang," ujarnya. 

"Artinya, demo damai ini sudah betul-betul mereka lakukan sehingga tindakan atau perlakuan dari TNI dan Polri dengan persuasif, humanis, ini rupanya sangat efektif sekali," tambahnya. 

Anies Hati-hati, tapi Tom Lembong Lebih Tegas Kalau Menang Pasti Revisi UU Ciptaker

Dengan demikian, lanjut dia, masyarakat menyadari kalau aspirasinya sudah disampaikan nanti disalurkan ke pemerintah dan ini luar biasa. Jadi, tindakan yang disampaikan oleh TNI dan Polri diterima oleh masyarakat. 

"Tidak ada gas air mata, tidak ada tindakan-tindakan kekerasan, kita sama-sama sudah saling menyadari bahwa kesadaran untuk cinta Tanah Air ini sekarang luar biasa," ujarnya. 

Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024