Kecam Macron, Beberapa Orang Beli dan Bakar Produk Prancis di Menteng

Seorang warganet membakar produk Prancis.
Sumber :
  • Tangkapan layar Tiktok

VIVA – Beberapa orang yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Islam (GPI) membeli produk asal Prancis di sebuah minimarket di kawasan Menteng, Jakarta Pusat kemudian membakarnya.

Tak Bayar Miras, Turis Perancis di Lombok Malah Tabrak Satpam

Hal ini dibenarkan oleh polisi. Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Gozali Luhulima, peristiwa itu terjadi 3 November 2020 lalu sekitar pukul 13.35 WIB.

"Saudara Diko Nugraha dan kawan-kawan mengunjungi minimarket di Jalan Johar Menteng untuk membeli produk Prancis," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 5 November 2020.

Jet Tempur Rafale Buatan Prancis Dibeli RI, Apa Saja Kehebatannya

Usai membeli beberapa produk negara yang memiliki Menara Eiffel itu, mereka yang berjumlah sekitar 20 orang kemudian berjalan kembali ke halaman kompleks Menteng Raya 58.

Di tempat itu, kata Gozali, mereka lantas membakar produk Prancis yang dibeli sebagai aksi mengecam pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang menyinggung umat Islam.

Takut DNA-nya Dicuri, Macron Tolak Tes COVID-19 di Rusia

Namun, polisi memastikan mereka hanya melakukan hal tersebut. Tidak ada tindakan merusak fasilitas umum atau semacamnya. Pasalnya, polisi juga memantau apa yang mereka lakukan.

"Diko Nugraha dan kawan-kawan kembali ke halaman Kompleks Menteng Raya 58 untuk membakar produk yang sudah dibeli seperti produk air mineral, biskuit, susu dan lain-lain," katanya. (ase)

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Moskow, Rusia, 7 Februari 2022.

Putin Tegaskan Kembali Operasi Militer di Ukraina Tidak Akan Berhenti

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron, bahwa dia akan terus melanjutkan operasi militer di Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022