Kondisi Bandara Soetta Jelang Kedatangan Habib Rizieq

Rekayasa lalu lintas di sekitar Bandara Soetta jelang kedatangan Habib Rizieq
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 9 November 2020.

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan jelang kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air, yang sedianya tiba di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa, 10 November 2020.

Pantauan VIVA, dalam rekayasa tersebut, sejumlah akses dijaga ketat pihak kepolisian. Bahkan kawasan Transit Oriented Development (TOD) pun ditutup.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Salah seorang pekerja di kawasan Bandara Soetta, Irfan, mengaku baru mengetahui adanya penutupan pada akses jalan tersebut.

"Baru tahu (ada penutupan). Makanya ini juga kita minta arahannya untuk akses ke kawasan Soetta, soalnya beberapa titik juga ditutup," katanya.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Alhasil, setiap pengendara yang akan menuju Bandara Soetta, akan diarahkan melalui jalan arteri, yakni kawasan Airnav, Jalan Juanda, Benda, Tangerang, yang nantinya akan mengarah ke perimater selatan.

"Ya, untuk yang mau ke bandara, bisa lewat kawasan Airnav," kata salah seorang petugas kepolisian yang berjaga di titik penjagaan kawasan M1 TOD Soetta.

Hingga saat ini, petugas pun menjaga ketat titik vital di Bandara Soetta. Setiap pengunjung bandara pun akan melalui area pemeriksaan, seperti yang ada di area parkir Terminal 3.

Sebelumnya, pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga melakukan antisipasi dan persiapan. Dimana, pihaknya melakukan penambahan 970 petugas Avsec. (ase)

Baca juga: Polri: Kasus Foto Wapres dengan Kakek Sugiono Masih Lanjut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya