Lolos Screening COVID-19, Habib Rizieq Langsung ke Petamburan

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Setibanya di Bandara Seokarno-Hatta dan melakukan sejumlah pengecekan imigrasi serta kesehatan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, langsung bertolak menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Diketahui, pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq Shihab dan keluarga mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.37 WIB. Setibanya di bandara, Habib Rizieq menjalani pengecekan imigrasi dan protokol kesehatan COVID-19 seperti pengecekan suhu hingga pengecekan berkas PCR COVID-19.

Setelah menjalani rangkaian pemeriksaan, Habib Rizieq Shihab yang dikawal pihak Avsec keluar dari area kedatangan melaui Gate 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada pukul 09.30 WIB.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Kedatangannya pun langsung disambut para simpatisan dengan gema takbir dan shalawat.

Dengan menggunakan baju gamis dan serban berwarna putih, Habib Rizieq Shihab langsung menyapa para simpatisan yang telah menanti kedatangannya di area Terminal 3.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Dengan pengawalan dan pengamanan yang ketat baik dari ormas FPI, TNI hingga petugas Avsec, Habib Rizieq Shihab langsung dikawal aparat masuk ke dalam mobil untuk melanjutkan perjalanannya menuju Petamburan. 

Ribuan simpatisan Habib Rizieq Shihab telah memadati kawasan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa pagi 10 November 2020. Massa yang tadinya disekat di akses masuk Bandara Soekarno-Hatta via Tol Ir. Soedyatmo pun akhirnya diperbolehkan masuk dengan cara berkonvoi berjalan kaki menuju Terminal 3.

Ratusan simpatisan tersebut mengenakan baju serba putih, serta membawa spanduk bertuliskan Selamat Datang Habib Rizieq Shihab, mereka melakukan longmarch dan hanya diperbolehkan masuk hanya sampai area masjid Salahuddin Al-Ayubi yang ada di kawasan parkir Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Saat ini, massa sudah mulai memasuki kawasan Terminal 3, petugas gabungan pun telah berjaga di Pos Polisi Terminal 3 untuk berjaga agar massa tidak masuk ke kawasan inti Terminal 3. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya