Pasutri Bermotor Tergelincir, Seorang Tewas Tersangkut di Kolong Bus

Motor dilindas bus di wilayah Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Pasangan suami istri (pasutri) asal Bandung, Jawa Barat, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Senin 16 November 2020. Seorang saksi mata mengatakan, sepeda motor yang ditumpangi sepasang suami istri tersebut tergelincir akibat jalanan licin dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Sementara itu, dari arah berlawanan datang bus jurusan Banjar-Jakarta.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Akibatnya, satu orang pemotor berinisial RG (45) tewas di tempat kejadian perkara. Sementara itu, istrinya Y (39) terluka parah setelah terbanting sebelum sepeda motor terlindas bus.

"Korban yang satu tergeletak di tengah jalan. Yang satu lagi terjepit di kolong bus bersama sepeda motor," ujar Asep (40) warga setempat pada Senin 16 November 2020.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat kecelakaan terjadi turun hujan dengan intensitas sedang yang diduga mengakibatkan jalanan licin, sehingga pengemudi sepeda motor tak mampu mengendalikan kendaraannya dan tergelincir. Adapun bus Merdeka bernomor Polisi H 1513 DC datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya tak bisa menghindari sepeda motor yang tiba-tiba tergelincir itu.

"Padahal bus sedang dipacu dalam kecepatan sedang, sehingga tak bisa menghindari saat ada kendaraan yang tergelincir masuk kolong bus," ungkap sopir bus Merdeka bernama Ahmad.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Lanjut Ahmad, korban yang ikut masuk bersama sepeda motor ke kolong dan terlindas bus tewas di tempat kejadian perkara. Adapun satu korban lainnya dalam kondisi luka berat dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut.

"Korban dua-duanya sudah dilarikan ke rumah sakit," kata dia.

Hino Bus RM 280 ABS

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

PO Yessoe Travel sebagai perusahaan transportasi darat di Kalimantan Tengah, resmi memperkuat armada busnya dengan 5 unit Hino Bus RM 280 ABS terbaru. Penyerahan armada d

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024