2.000 Paket Sembako Disalurkan buat Warga Depok Terdampak Corona

Pembagian sembako
Sumber :
  • VIVA / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) bersama Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan 2.000 paket sembakoke pada warga Depok, Jawa Barat, Minggu, 15 November 2020. 

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Ribuan paket sembako yang merupakan program Bantuan Presiden (Banpres) itu disalurkan bertepatan dengan hari transmigrasi ke 70. Ketua Umum DPP PATRI, Sunu Pramono Budi mengatakan, pada hari ini kegiatan dilakukan pada tiga titik yang ada di Kota Depok. 

Adapun sasarannya adalah warga yang selama ini belum tersentuh bantuan akibat pandemi COVID-19.

Kemensos Cuma Terima Anggaran Perlinsos Rp 75,6 Triliun, Ini Penjelasan Sri Mulyani

"Di Jabodetabek ini banyak buruh tani enggak punya lahan, pembangunan lagi lockdown. Yang tukang ojek nggak jalan, nah ini yang kami perhatikan," katanya saat di lokasi pembagian Banpres di kawasan Cipayung Jaya, Depok. 

Sunu menyebutkan, selama ini sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga yang tidak mampu. Namun, masih ada yang belum tersentuh karena keterbatasan jumlah bantuan.  

Geledah Kantor Kemensos, KPK Terus Lengkapi Alat Bukti Kasus Korupsi Bansos

"Kita bersyukur, alhamdulilah kementerian merespons, kami mendata orang yang benar-benar belum mendapatkan bantuan, hari ini juga dalam hari transmigrasi ke-70," ujarnya.

Sementara itu, Anah warga penerima bantuan sangat bersyukur dengan adanya sokongan paket sembako ini. Dia yang harus menghidupi kedua anaknya yang sedang sakit itu berharap jika bantuan semacam ini dapat lebih rutin lagi diberikan. 

"Saya bersyukur sekali ada bantuan ini, karena saat ini juga tidak ada pekerjaan dan harus menghidupi dua anak yang sedang sakit," katanya

Baca juga: Jenderal BG, Batal Jadi Kapolri Kini Pimpin Intelijen Negara
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya