Di-bully Warganet karena Cuci Mobil Dinas, Risma Bilang "Saya Juga Mengambil Sampah"

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kegiatan Doa Bersama di Graha Aneka Bhakti Kementerian Sosial Jakarta, Senin, 6 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengingatkan aparaturnya di Kementerian Sosial agar tidak mudah terpancing dengan ujaran di media sosial dalam menghadapi masa pemilihan umum (pemilu) 2024.

Polisi Ungkap Kronologi Siswi SD di Lamongan Meninggal karena Pankreas Luka

"Saat ini kita menghadapi pemilu. Saya berharap teman-teman tetap dalam kondisi tidak ikut mudah terpancing. Jadi, kalau di media sosial ada orang menjelek-jelekan kita, jangan terpancing untuk ikut menjelek-jelekkan," ujar Mensos Risma dalam acara Doa Bersama di Graha Aneka Bhakti Jakarta, Senin, 6 Maret 2023.

Mensos Risma mencontohkan beberapa hari terakhir dirinya mendapat perundungan (bully) dari warganet karena mencuci mobil dinas Kementerian Sosial.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

Menteri Sosial Tri Rismaharini mencuci mobil.

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @indotoday

"Kalau saya tidak masalah. Kalau saya di Surabaya, saya bukan hanya mencuci mobil, saya juga mengambil sampah. Saya mengambil sampah di saluran di got-got itu biasa saya lakukan," ujar Risma.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

Bahkan, Risma mengatakan dirinya sering memberi semangat pada tukang sampah yang sedang bekerja. Dia menyadari bahwa di mata Tuhan, tukang sampah memiliki derajat yang tinggi.

"Bahkan, saya sering menyemangati tukang sampah itu, 'Hei, kamu derajatnya di mata Tuhan belum tentu lebih rendah dibandingkan aku, mungkin aku lebih rendah'. Jadi, kamu tidak usah kecil hati," katanya.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat RDP di Komisi VIII DPR RI

Photo :
  • DPR RI

Risma mengatakan kepada aparaturnya agar tidak ikut-ikutan melakukan perundungan, menghakimi hingga memfitnah. Sebaliknya, ia mengimbau mereka agar dapat memberikan solusi untuk kepentingan masyarakat Indonesia. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya