TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Silfester Matutina, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Wakil Ketua
Sumber :
  • IST

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Silfester Matutina, menyatakan hubungan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran dengan para relawannya tetap baik.

Program Makan Siang Gratis Gagasan Prabowo Sebaiknya Tak Dibiayai Penuh APBN, Menurut Pengamat

"Pak Prabowo dan Mas Gibran sama seperti Pak Jokowi yang benar-benar menghargai relawan ya," kata Silfester saat ditemui di Media Center TKN, di Jalan Kartanegara VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Sikap tersebut sekaligus membantah rumor bahwa Prabowo akan melupakan para relawannya ketika sudah resmi memimpin NKRI menyusul pelantikan presiden-wakil presiden RI pada 20 Oktober 2024, katanya.

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Jadi selama ini orang berpikir bahwa Pak Prabowo nantinya enggak akan mengorangkan relawan, ya, saya pikir ini keliru," kata Silfester.

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

Namun, di tengah hubungan yang harmonis itu, para relawan nantinya tetap diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan masukan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran, katanya.

Untuk itu, komunikasi antara relawan dan pemerintahan pun harus terus dirawat agar Prabowo-Gibran bisa mendapatkan masukan yang komprehensif dari para relawan tentang kebijakan pemerintah.

Tidak hanya itu, Silfester juga tidak menutup kemungkinan adanya perwakilan relawan yang dibawa Prabowo untuk menempati jabatan-jabatan tertentu di bidang pendidikan.

Relawan Prabowo-Gibran Satu Ibu Pertiwi menggelar acara aksi nyalakan 1.000 lilin di depan kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024 malam

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Silfester yang juga ketua umum Relawan Solidaritas Merah Putih (Merah Putih) ini pun menyatakan siap jika Prabowo-Gibran membutuhkan orang berkualitas dari jajarannya untuk menempati jabatan di pemerintahan.

"Teman-teman relawan juga ada yang kompeten, yang profesional. Kalau memang mau dilibatkan, ya, silakan saja. Itu tergantung hak prerogatif dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, tentunya," kata Silfester. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya