Pangdam Jaya Silaturahmi ke tvOne

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke kantor redaksi tvOne.
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya), Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bersilaturahim ke kantor redaksi tvOne VIVA Group di Jakarta Timur Selasa 17 November 2020.

Pangdam Jaya Pastikan Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi Aman, Tak Ada Ledakan Lagi

Bersama sejumlah jajarannya, Mayjen Dudung mengatakan kehadirannya untuk silaturahmi itu mengingat media massa seperti tvOne dan VIVA berada di kewilayahannya, yakni Jakarta Raya. 

"Sehingga minimal ya saya harus tahu poskonya di mana tvOne? Kalau terjadi apa-apa kita bisa mengantisipasi. Karena ini kewajiban, kami harus tahu," kata Mayjen TNI Dudung.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

Baca juga: Menko Luhut Soroti Terjadinya Kerumunan Massa di Jakarta

Mayjen Dudung mengatakan, tvOne adalah salah satu media besar dan cukup memiliki pengaruh di Tanah Air. Maka berkolaborasi dengan TNI, menurutnya, perlu juga dilakukan. Karena banyak kegiatan dari Kodam Jaya, yang menurutnya perlu untuk diketahui oleh masyarakat.

Kebakaran Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Bogor Berhasil Dipadamkan

"Kita sepakat bahwa media ini mengemban misi yang sama dengan Kodam, bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa kemudian mencerdaskan masyarakat sebagaimana wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air dan bela negara. Melalui media inilah masyarakat itu menjadi terbuka, baik pemikirannya maupun persepsinya," jelasnya.

Peran media massa di tengah-tengah masyarakat pun cukup vital. Terutama dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa, agar tidak mudah terpecah belah oleh provokasi pihak manapun. 

"Diharapkan tvOne tampil sebagai media yang betul-betul menjaga kecintaan kepada bangsa dan negara. Itu yang kita harapkan," katanya.

Kehadiran Mayjen TNI Dudung dan sejumlah personel Kodam Jaya itu disambut baik oleh Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Totok Suryanto dan jajarannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya