TNI AD Gelar Bazar Murah, Jenderal Maruli: Bantu Rakyat dapatkan Sembako Jelang Lebaran

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kodam Jaya/Jayakarta menggelar bazar serentak Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam rangka Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024. Adapun, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak serta Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Memang, sudah menjadi sebuah tradisi atau kecenderungan bahwa dari tahun ke tahun itu setiap bulan Ramadan dan menjelang Lebaran bisa dipastikan harga-harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup signifikan bagi masyarakat. 

Makanya, TNI AD dibawah komando Jenderal Maruli menggelar sembako murah salah satunya di Lapangan Sewindu Yonif 203/Arya Kemuning (AK) Kodam Jaya/Jayakarta, Kota Tangerang, Banten.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ke­giatan Bazar Ramadan kali ini digelar tujuannya sebagai salah satu solusi untuk membantu praju­rit, PNS dan keluarganya serta masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan kebutu­han sembako dan produk industri UMKM, tentu harganya lebih murah dan terjangkau, jika dibandingkan dengan harga di pasaran. Selain bazar sembako murah, Maruli juga memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan bantuan mesin pemotong rumput. 

Untuk itu, Maruli yang merupakan mantan Danpaspampres ini meminta kepada seluruh prajurit TNI AD supaya meningkatkan nilai kepercayaan rakyat Indonesia melalui program kepedulian di sekitar pangkalan.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

"Penyelenggara bazar murah yang menyediakan kebutuhan hari-hari dan persiapan jelang Hari Raya Lebaran dengan menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, hal itu sangat membantu warga masyarakat," kata Maruli melalui keterangannya dikutip Jumat, 29 Maret 2024.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Istimewa

Disamping itu, Maruli mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif Mekanis 203/AK supaya meningkatkan terus kemampuannya serta profesional dalam melaksanakan tugas, sehingga TNI semakin mendapatkan kepercayaan dari rakyat.

"Terus tingkatkan kemampuan dan jadilah prajurit TNI AD yang profesional dan dibutuhkan, serta dicintai rakyat," ujarnya.

Sementara, seluruh pejabat utama di lingkungan Kodam Jaya ikut hadir menyambut KSAD Jenderal Maruli, diantaranya Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Irdam Jaya, Danrem 052/Wkr, para Asisten, para Dansat/Kabalakdam Jaya, para Dandim dan Danyon, serta pejabat Forkopimda dan Forkopimko Kota Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya