Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Sungai Landak Langkat

Objek wisata Sungai Landak di Langkat Sumatera Utara diterjang banjir bandang
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Banjir bandang terjang Sungai Landak, yang merupakan objek wisata Landak River di Desa Tampiraya, Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu dini hari, 18 November 2020. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, Irwan Sahri, mengatakan, banjir bandang menerjang Sungai Landak di Bukit Lawang pada Rabu dini hari, pukul 00.00 WIB.

Dari hasil pendataan dilakukan BPBD Langkat menyebutkan dampak dari banjir bandang itu merusak 12 warung warga, tiga ekor sapi hilang, 13 ekor kambing hilang, dan satu unit jembatan rusak. Diperkirakan kerugian mencapai Rp750 juta.

Lumpuh 4 Jam Akibat Banjir Lahar Dingin, Jalan Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui

"Untuk korban jiwa tidak ada. Data dari kecamatan masih itu," kata Irwan saat dikonfirmasi, Rabu, 18 November 2020.

Lokasi wisata Sungai Landak berada tak jauh dari kawasan ekowisata Bukit Lawang. Sungai Landak menawarkan pemandangan air yang jernih serta berwarna tosca yang menarik. 

Terjaring Razia Diskotek dan Positif Narkoba, Kabid SD Langkat Diamankan

Karena masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, suasana Sungai Landak masih sangat asri dengan dikelilingi hutan hujan tropis Sumatera.

Lokasi ini merupakan salah objek wisata favorit bagi warga Langkat dan warga Kota Medan dengan pemandangan alam yang sangat indah serta aliran sungai yang jernih. (art)

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024