Bupati Purbalingga Jawa Tengah Positif COVID-19

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi
Sumber :
  • Pemkab Purbalingga

VIVA – Bupati Purbalingga Jawa Tengah, Dyah Hayuning Pratiwi, dinyatakan positif COVID-19. Kasus ini menambah deretan sejumlah kepala daerah yang terpapar virus Corona.

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

Melalui pernyataan resmi, Dyah menyatakan diri positif COVID-19. Saat ini, ia melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bupati. 

Dyah Hayuning Pratiwi mengkonfirmasi positif COVID-19, setelah mendapatkan hasil uji swab PCR dari rumah sakit. Diduga, ia terpapar dari salah satu staf pribadinya. Bupati mengaku saat ini sehat, walau memiliki gejala yang ringan.

Batuk-batuk saat Dinyatakan Positif COVID-19, Pria Singapura Ini Dipenjara

Baca juga: Asrama Haji Indramayu Tahap 1 Dikebut Tuntas Akhir Tahun Ini

Dengan kasus positif ini, pejabat yang akrab disapa Tiwi itu kini melakukan isolasi bersama keluarga di rumah dinas, kompleks Pendopo Kabupaten Purbalingga. Aktivitas sementara ini dilakukan melalui jalur daring.

Ibu Negara AS Jill Biden Positif COVID-19, Joe Biden Negatif

Tiwi juga meminta semua yang melakukan kontak erat dengannya dalam beberapa hari terakhir, untuk menghubungi Dinas Kesehatan agar dilakukan tracing.

Tiwi adalah calon petahana yang maju lagi pada Pilkada Serentak 2020, yang dihelat 9 Desember lalu. Berdasarkan quick count atau hitung cepat, ia saat ini unggul atas penantangnya. Setelah proses Pilkada selesai, ia sebenarnya sudah aktif kembali menjadi Bupati Purbalingga. (ren)

Laporan: Sonik Jatmiko/ tvOne, Purbalingga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya