Ibu Negara AS Jill Biden Positif COVID-19, Joe Biden Negatif

Ibu Negara AS, Jill Biden
Sumber :
  • The White House

Washington – Ibu negara Jill Biden dinyatakan positif COVID-19 pada Senin malam setelah mengalami gejala ringan menurut juru bicaranya dari Gedung Putih.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

“Malam ini, Ibu Negara dinyatakan positif COVID-19. Dia saat ini hanya mengalami gejala ringan,” ujar Elizabeth Alexander, direktur komunikasi Ibu Negara AS, mengatakan dalam sebuah pernyataan awal pekan ini, melansir ABC News, Selasa, 5 September 2023.

Presiden AS Joe Biden bersama Ibu Negara Jill Biden mendarat di Tahoe, Nevada

Photo :
  • AP Photo/Evan Vucci
Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Sang suami, Presiden Biden, yang dijadwalkan melakukan perjalanan ke India pada hari Kamis untuk menghadiri KTT G20 dinyatakan negatif, kata Gedung Putih.

“Menyusul hasil tes Dr. Biden yang positif, Presiden Joe Biden melakukan tes COVID pada Senin malam dan dinyatakan negatif,” kata sekretaris persnya Karine Jean-Pierre dalam sebuah pernyataan, merujuk Jill Biden yang lebih sering disapa Dr. Biden, sesuai profesinya sebagai pendidik.

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Dia akan dites secara rutin minggu ini. Ini adalah kedua kalinya Jill Biden, yang berusia 72 tahun, terjangkit COVID. Agustus lalu, dia tertular virus tersebut saat berlibur bersama presiden dan keluarga mereka di Pulau Kiawah, S.C. Setelah menjalani pengobatan Paxlovid, dia kemudian dinyatakan positif.

Presiden Joe Biden terakhir kali dinyatakan positif COVID pada Juli 2022.

Keluarga Biden menghabiskan waktu bersama akhir pekan ini, pertama bepergian ke Live Oak, Florida untuk melihat upaya pemulihan badai, kemudian ke rumah liburan mereka di Pantai Rehoboth, Del.

Presiden kembali ke Gedung Putih setelah melakukan perjalanan ke Philadelphia hari ini untuk merayakan Hari Buruh, sementara ibu negara tetap berada di Pantai Rehoboth.

Presiden Biden dijadwalkan berangkat dari AS pada hari Kamis mendatang untuk melakukan perjalanan ke India dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya