Setelah Risma, Kini Muncul Kabar Wali Kota Solo Bakal Jadi Mensos

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Nama Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, sedang jadi perbincangan di jagat media sosial lantaran munculnya rumor untuk mengisi jabatan sebagai Menteri Sosial (Mensos). Seperti diketahui, jabatan Menteri Sosial kosong setelah Juliari P Batubara ditahan KPK. Politikus PDI Perjuangan itu diduga korupsi dana bantuan sosial penanganan COVID-19.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

"Oh itu kabare (kabarnya) twitter tho?" tanya Wali Kota Solo yang biasa dipanggil Rudy saat ditemui di sela-sela kegiatan mider projo, Jumat, 18 Desember 2020.

Dia pun mengaku tidak ada panggilan telepon dari pihak Istana terkait tawaran jabatan tersebut. "Enggak ada telepon. Enggak ada yang menelepon saya," ucapnya.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Jika mendapatkan tawaran itu, ia pun mengaku pertimbangannya masih panjang. "Pertimbangan panjang itu antara siap dan tidak tho," ujarnya.

Saat didesak mengenai pertimbangannya itu, ia tetap tidak mau membocorkannya. "Rahasia," ucap Rudy.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Wali Kota Solo itu dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada hari ini. Hanya saja keberangkatannya ke Ibu Kota itu tidak ada kaitannya dengan tawaran sebagai menteri.

"Saya ke Jakarta mau mengambil IGA (Innovative Government Award). Solo kan dapat penghargaan itu, dan saya disuruh hadir sendiri," kata dia.

Selain menghadiri penyerahan penghargaan, Rudy juga akan menemui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk meminta izin mengisi kekosongan eselon II, III dan IV di Pemerintah Kota Solo.

"Besok kalau Plt semua kasihan kan wali kota yang baru," ujarnya.

Sebelum muncul nama FX Hadi Rudyatmo, lebih dulu muncul nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, untuk menggantikan Juliari P Batubara. (ase)

Baca juga: Risma Siap Jadi Menteri Sosial jika Diperintah Megawati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya