Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri KKP, Siapa Wamenhan Baru?

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Sakti Wahyu Trenggono dipercaya oleh Presiden Joko Widodo dalam jabatan barunya sebagai menteri Kelautan dan Perikanan. Saat ini, ia adalah wakil menteri Pertahanan.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Sakti Wahyu Trenggono, menggantikan posisi Edhy Prabowo yang beberapa waktu lalu tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat dugaan kasus korupsi. 

Dengan ditunjuknya Trenggono sebagai menteri KP tersebut, maka kursi wakil menteri Pertahanan kini kosong. Siapa yang akan menduduki kursi itu dan mendampingi Prabowo Subianto sebagai menteri Pertahanan?

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Baca juga: Sakti Wahyu Trenggono, Wamenhan Jadi Menteri KKP

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzhar Simanjuntak belum mengetahui siapa yang akan mengisi kursi yang ditinggalkan Sakti Wahyu Trenggono.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

“Keputusan wamenhan pengganti tentu kami serahkan sepenuhnya juga kepada Presiden,” kata Dahnil kepada wartawan, Selasa 22 Desember 2020.

Selain meninggalkan kursi wamenhan, Sakti Wahyu Trenggono juga meninggalkan jabatan sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Kemenhan.

“KKIP itu ex-officio. Siapa pun wamenhannya nanti otomatis akan jadi sekretaris KKIP,” tuturnya.

Menurut Dahnil, keputusan Presiden Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Tranggono sebagai menteri Kelautan dan Perikanan sebagai keputusan yang tepat.

“Pak wamenhan adalah orang tepat, karena selama di Kemhan beliau adalah pekerja keras dan banyak membantu Menhan Prabowo,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya