Cara Polisi Pastikan Keamanan Makanan dan Kesehatan Habib Rizieq

Pemeriksaan makanan yang dibawa keluarga untuk Habib Rizieq
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Metro Jaya melakukan security food alias melalukan pengecekan seluruh makanan yang dibawa oleh pihak keluarga bagi Habib Rizieq Shihab saat berada di dalam tahanan. Hal ini dilakukan guna memastikan keamanan makanan yang dimakan oleh Habib Rizieq.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

“Semua makanan yang dibawa oleh keluarga maupun yang diberikan oleh pihak Kepolisian dilakukan security food,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 24 Desember 2020.

Argo menambahkan, security food yang dilakukan oleh Bidokkes Polda Metro Jaya disaksikan langsung oleh si pembawa makanan. 

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

“Memenuhi standart apa tidak, disaksikan langsung oleh yang bawa,” kata Argo. 

Tidak hanya itu, Bidokkes juga melakukan pengecekan berkala terhadap kondisi kesehatan Rizieq Shihab selama berada di dalam tahanan.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Photo :
  • dok Polri

Rizieq Shihab setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan dan penghasutan resmi dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan sejak tanggal 12 hingga 31 Desember 2020 yang akan datang. 

Oleh penyidik Habib Rizieq disangkakan dengan pasal 160 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman 6 tahun penjara dan pasal 216 KUHP.

Baca juga: Sejarah PTPN yang Mengusir Pesantren Habib Rizieq di Megamendung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya