Erick Thohir dan Budi Gunadi Datangi KPK, Bahas Pengadaan Vaksin

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin berjalan keluar dari pintu belakang Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Rabu (7/7/2020).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adam Bariq

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Januari 2021.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Baik Budi Gunadi maupun Erick Thohir yang tiba di KPK hampir bersamaan itu, tidak banyak berkomentar soal kehadiran mereka di markas lembaga antikorupsi.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Juru Bicara KPK, Ipi Maryati mengatakan, kedua menteri Kabinet Indonesia Maju itu akan beraudiensi dengan pimpinan KPK mengenai pengadaan vaksin.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Budi Gunadi dan Erick Thohir diterima oleh dua pimpinan KPK, Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata serta Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan dan jajaran Kedeputian Pencegahan.

"Hari ini KPK menerima kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menkes, Budi Gunadi Sadikin untuk melakukan audiensi terkait pengadaan vaksin," kata Ipi.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Selain Budi Gunadi dan Erick Thohir, pertemuan ini turut dihadiri Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir; Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto; dan Irjen Kementerian Kesehatan Murti Utami. Dalam pertemuan ini, akan disampaikan mengenai perkembangan pengadaan vaksin dan program vaksinasi yang rencananya dimulai pada 13 Januari mendatang.

Melalui audiensi ini, KPK diharapkan memberikan masukan terkait rencana pengadaan dan pemberian vaksin tersebut. "Lebih lanjut kami akan informasikan hasil diskusi," ujar Ipi.

Baca juga: Jokowi: 70 Persen Divaksin Insya Allah COVID-nya Setop

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya