Ulama Banten Abuya Muhtadi Percaya Komjen Listyo Mampu Amankan Negara

Abuya Muhtadi Dimyathi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ulama kharismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyathi percaya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bisa mengamankan negara jika menjadi kepala Kepolisian Republik Indonesia (kapolri). Hal itu merujuk saat Sigit menjabat kapolda Banten sejak 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Di Banten, kata dia, Sigit mampu menciptakan kondisi dan situasi aman tanpa gejolak. Tak hanya itu, pria kelahiran Ambon, Maluku, 5 Mei 1969 itu juga sangat dekat dengan masyarakat termasuk para ulama.

“Tugas utama dia terus amankan negara ini. Insya Allah mampu. Kalau beliau jadi (kapolri) saya di belakangnya dan sebatas penguat saja. Saya ikut bagaimana keputusan pusat saja," kata Abuya Muhtadi kepada wartawan, Jumat, 15 Januari 2021.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Sementara itu, Abuya Murtadho, adik Abuya Muhtadi mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, selama berdinas di Provinsi Banten, Sigit bekerja sangat baik dan mampu merangkul semua golongan.

Bahkan Sigit sempat menginstruksikan seluruh jajaran Polda Banten untuk membaca kitab kuning. "Itu bagus," ujarnya.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Dengan sikap tersebut, dia berharap seluruh polisi di Indonesia bisa mengikuti jejak Sigit saat memimpin provinsi yang terdiri dari 4 kota, 4 kabupaten, 154 kecamatan, 262 kelurahan, dan 1.273 desa itu.

“Seandainya polisi-polisi dan jenderal-jenderal seperti Pak Sigit pasti bener. Nah, saya tidak tahu lagi setelah Pak Sigit pindah apakah program tersebut masih berjalan atau tidak," tuturnya.

Di akhir pembicaraan, Abuya Murtadho berdoa yang terbaik buat jenderal kelahiran Ambon tersebut. "Doa yang terbaik saja ya," katanya.

Baca juga: Komjen Listyo Calon Kapolri, Idham Azis: Polri Harus Solid dan Dukung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya