Puncak Bogor Diterjang Banjir Bandang, Warga Dievakuasi

Banjir Bandang di Puncak, Bogor.
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA.

VIVA – Hujan yang menguyur wilayah Bogor sejak Senin 18 Januari 2021 kemarin menyebabkam kawasan puncak banjir bandang. Banjir dengan kekuatan besar itu menyapu sungai sekitar pemukiman dan area perkebunan teh Gunung Mas

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

Menurut Camat Cisarua, Deni Humaedi mengatakan, banjir bandang terjadi pada pukul 09.40 WIB di Komplek Perkebunan Gunung Mas Blok C, RT 02/02 Desa Tugu Selatan kecamatan Cisarua, Di sana terjadi Banjir Bandang. Forkopimcam Cisarua menuju lokasi untuk memastikan dampak bencana.

Baca juga: Intip Kriteria PHK dalam RPP Jaminan Kehilanan Pekerjaan

9 Mortir Diduga Sisa Perang Dunia ke II Ditemukan Warga di Perbukitan Malang

"Untuk sementara tidak ada korban jiwa. Warga sekitar lokasi banjir sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman," ujarnya

Informasi dari salah seorang petugas melaporkan banjir bandang juga terjadi di Kampung Rawa Dulang RT 02/03 masih di Desa Tugu Selatan. Dilaporkan sebanyak 134 kepala keluarga dengan 474 jiwa sudah dievakuasi ke lokasi masjid.

Laksamana Muhammad Ali Jamin Koptu SB yang Tembak Warga Makassar Diproses Hukum

"Iya benar," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani.

Dari video yang diterima VIVA, warga lari berhamburan di area perkebunan Gunung Mas. Pengeras suara dari rumah ibadah juga menuntun warga untuk segera meninggal kan lokasi. 

Anies Baswedan di DPP PKS

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Anies Baswedan mendapatkan kunjungan dari warga dekat lingkungan rumahnya. Seorang warga membawa spanduk berisi pesan dukungan untuk kembali maju dalam Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024