Tambah 6 Korban Sriwijaya SJ-182 Teridentifikasi, Total 40 Jenazah

Pencarian Korban Sriwijaya Air Diperpanjang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri sudah berhasil mengidentifikasi 29 jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Terbaru, 6 jenazah tambahan berhasil diidentifikasi tim DVI pada Selasa, 19 Januari 2021. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Pertama atas nama korban Kolisun (37). Kemudian kedua, korban atas nama Grislen Gloria Natalis, perempuan (28). Ketiga korban atas nama Faisal Rahman, (30). Keempat korban atas nama Andi Shifa Kamila, (26). Kelima korban atas nama Sinta (23), dan yang keenam korban atas nama Mulyadi (39)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, Selasa 19 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, Kombes dr. Ratna menjelaskan korban berhasil diidentifikasi melalui sampel DNA yang telah diserahkan pihak keluarga. 

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

"Pertama atas nama Kolisun teridentifikasi dengan data pembanding dari anak kandung, yaitu Khailrul Anwar. Kemudian, Grisland teridentifikasi dengan data pembanding dari ayah dan ibu kandung. Ketiga Faisal, teridentifikasi dari ayah kandung," jelas Ratna.

Ratna menambahkan, jenazah keempat yang berhasil diidentifikasi atas nama Andi. Untuk Andi teridentifikasi melalui sampel DNA dari ibu kandung. Korban kelima yang teridentifikasi atas nama Shinta, dengan sampel DNA dari anak kandungnya.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

"Kemudian Mulyadi, dengan pembanding dari ayah kandung. Untuk pak Mulyadi ini, dari ibu, anak, dan menantu sudah teridentifikasi semua. Jadi, ada yang pakai sidik jari dan DNA," tambah Ratna.

Dengan demikian, total yang berhasil diidentifikasi sebanyak 40 jenazah. Pun, tim DVI juga telah melakukan identifikasi terhadap 310 kantong jenazah dan 250 kantong properti.

Upaya pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sudah berjalan hari ke-11 dengan sasaran wilayah operasi yang terus dipersempit. Tim SAR gabungan melanjutkan operasi SAR dengan fokus pada empat lokasi. 

Direktur Operasional Basarnas Brigjen Rasman MS mengatakan, sampai saat ini tim gabungan sudah menemukan 310 bagian tubuh penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Lalu, serpihan kecil pesawat 60 kantong, kemudian serpihan besar 55 bagian. Selanjutnya Flight Data Recorder 1, dan casing Cockpit Voice Recorder (CVR) 1.

Terkait lokasi pencarian yang dipersempit, Rasman mengatakan, kebijakan ini diambil setelah Basarnas melihat objek pencarian di bawah itu semakin sedikit. 

Baca Juga: Misteri SJ-182 Drop di Udara, Pakar Bilang Mirip Tragedi Adam Air
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya