Ridwan Kamil Ingin Vaksinasi COVID-19 Tahap II secara Door to Door

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengusulkan vaksinasi vaksin COVID-19 Sinovac di 27 kabupaten kota dilakukan dari rumah ke rumah para penerima vaksinasi.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Ridwan Kamil menjelaskan, Jawa Barat yang memiliki 5.312 desa belum sebanding dengan kapasitas pelayanan puskesmas yang ada saat ini.

"Jabar ini daerah pelosoknya masih banyak, Puskesmas belum memadai. Jumlah Puskesmas ada 1000-an, jumlah desa ada 5.000-an. Lima desa hanya ke satu puskesmas," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan persnya, Selasa, 26 Januari 2021.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Dengan kondisi tersebut, Ridwan Kamil meminta Kementerian Kesehatan memberi skema kemudahan bagi daerah untuk teknis vaksinasi dari rumah ke rumah. "Maka kita minta izin ke Kemenkes, Jabar akan berinovasi. Vaksinasi itu mendatangi rumah-rumah masyarakat melalui mobil-mobil yang disulap menjadi mobil vaksin," katanya.

Ridwan Kamil memastikan, pada pelayanan tersebut akan disertai tenaga profesional untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat vaksinasi. "Tentu dilengkapi dengan vaksinator dan dokter sehingga prosedur sama. Semoga inovasi untuk pelosok ini bisa disetujui sehingga tingkat kecepatan dan keberhasilan (vaksinasi) di Jabar akan luar biasa," katanya.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Baca juga: Ridwan Kamil Kecewa Target Vaksinasi COVID-19 Tahap Satu Meleset

Ketiga jasad korban longsor disemayamkan di rumah duka

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ketiga korban longsor langsung disemayamkan di rumah duka sanak saudaranya. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024