Idham Azis Kutip Perkataan Orang Bijak Pede Jenderal Listyo Lebih Baik

Mantan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis mengucapkan selamat atas dilantiknya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 27 Januari 2021. Ia yakin di bawah kepemimpinan Listyo Sigit, institusi Polri akan jauh lebih baik.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

“Saya dan keluarga mengucapkan selamat kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Ibu Juliati Sigit atas kepercayaan dan amanah yang diberikan Bapak Presiden Republik Indonesia memimpin institusi Polri,” kata Idham saat serah terima jabatan.

Optimisme tersebut, lanjut Idham, didasari oleh sejumlah program transformasi yang akan dilakukan Listyo. Untuk menuju Polri yang presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Baca juga: Kiprah Menko Luhut, Menteri 'Serba Bisa' Presiden Jokowi

“Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ujarnya.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Diketahui, Listyo Sigit punya komitmen akan melakukan transformasi institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan atau Presisi.

Kemudian, Listyo berkomitmen menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional, menjaga soliditas internal, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia.

Selanjutnya, menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan. Selain itu, Listyo akan mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving serta setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinnekaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya