Geger Dentuman di Lampung, Ada Batu Misterius Jatuh dari Langit

Penampakan batu misterius yang jatuh dari langit di Lampung.
Sumber :
  • VIVA/Ardian

VIVA – Warga Desa Puggur Lampung Tengah dihebohkan dengan suara dentuman yang terdengar keras dan temuan batu meteor yang jatuh menimpa rumah padat penduduk pada Kamis malam, 28 Januari 2021. 

Pemkab Tanah Datar Evakuasi Puluhan Warga di Kaki Gunung Marapi

Dari video amatir, tampak seorang warga memperlihatkan sebuah batu yang diduga jatuh menimpa rumahnya, hingga membuat genteng dan tanah tempat ditemukan batu tersebut berlubang.

Sebelumnya, warga juga dihebohkan dengan suara dentuman yang terdengar sangat keras hingga terdengar sampai di wilayah Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya.

Gunung Marapi Erupsi Dibarengi Dentuman Keras, Ini Penjelasan Petugas Pos Pantau

Paijo, saksi mata yang sempat memegang batu tersebut mengatakan, sebelumnya warga yang menemukan belum berani memegang batu tersebut.

"Ya awalnya pada takut, ada yang nyentuh pakai kayu dan lainnya. Saya langsung pegang saja, dan batu tersebut memang terasa hangat," ujarnya, Jumat, 29 Januari 2021.

Kuburan di Bima Dibongkar Usai Terdengar Suara Dentuman

Ia mengaku sempat mendengar suara dentuman sebelum batu tersebut ditemukan warga. 

"Ya saya mendengar, karena kami duduk-duduk di dekat situ kok, dan kita nyangka suara tersebut seperti kecelakaan motor," katanya.

Paijo bersama rekannya langsung mencari setelah mendengar suara dentuman tersebut. Setelah ditemukan, warga mengira jika batu tersebut berasal dari langit dan gunung meletus.

"Setelah ketemu kami banyak mengira-ngira, ada yang bilang meteor, ada juga yang bilang batu dari gunung meletus dan banyak lah spekulasinya," ucapnya.

Saat ini batu tersebut sudah diamankan oleh pihak kecamatan setempat, karena takut membuat kerumunan warga yang akan melihatnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya