Jokowi Janji 5.000 Pekerja Media Mulai Disuntik Vaksin Akhir Bulan Ini

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo bicara soal Vaksinasi COVID-19 untuk pekerja media yang masuk dalam program nasional. Pemerintah pun akan menyediakan vaksin tersebut paling cepat awal bulan ini.

Terpopuler: Sarwendah Ancam Netizen sampai Jokowi Hadir ke Nikahan Rizky Febian

Bahkan, dalam sambutannya di pada peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta. Jokowi menjanjikan bahwa pada tahap awal sebanyak 5.000 awak media segera mendapatkan program Vaksinasi COVID-19. 

"Untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan (vaksin)," kata Jokowi di Jakarta, Selasa 9 Januari 2021.

Dukung Ide Presidential Club Prabowo, Heikal: Insya Allah Silaturahmi Para Presiden akan Terjalin

Baca juga: Update Harga Emas Hari Ini: Produk Global Meroket, Antam Naik Tipis

Jokowi mengatakan, vaksinasi kepada awak media nanti setelah Bio Farma merilis 12 juta dosis vaksin yang baru saja tiba baru-baru ini di Tanah Air. Hal itu pun sudah disampaikan kepada Dewan Pers.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

"Tadi saya sudah bisik-bisik ke Prof Nuh (Ketua Dewan Pers)," ungkapnya. 

Menurut Jokowi, awak media pun mendapat imunisasi, setelah kelompok tenaga kesehatan memperolehnya karena merupakan prioritas utama. Kemudian, diikuti pekerja di pelayanan publik dan juga masyarakat umum.

"Kita berikan 5.000 untuk awak media," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga memperhatikan banyak bisnis perusahaan media yang terdampak COVID-19. Karena itu, pemerintah telah memberikan insentif sejumlah keringanan pajak dan abodemen listrik. Dan saat ini kebijakan tersebut masih berlaku hingga Juni 2021.

"Tolong ini nanti diikuti dan dikawal dengan menteri keuangan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya