Akhyar Nasution Dilantik jadi Wali Kota Medan untuk 6 Hari

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Melantik Akhyar Nasution Menjadi Wali Kota Medan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Melantik Akhyar Nasution Menjadi Wali Kota Medan
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, resmi melantik Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan. Pelantikan berlangsung di rumah dinas Gubernur di Jalan Sudirman, Kota Medan Sumatera UTara, Kamis 11 Februari 2021.

Dengan begitu, ia resmi menjadi Wali Kota Medan definitif. Namun jabatan itu tidak akan berlangsung lama, karena Akhyar akan mengakhiri jabatannya pada 17 Februari 2021, atau hanya sekitar 6 hari menjabat. 

"Insya Allah dalam 6 hari ke depan saya menjabat Wali Kota Medan. Saya akan terus menjaga Kota Medan. Kondusivitas yang terbangun saat ini, harmonisnya warga kota ini, terus kita jaga dan kita teruskan," ungkap Akhyar kepada wartawan,usai dilantik.

Baca juga: Nurhadi Bantah Dibelikan Menantunya Jam Tangan Richard Mille

Akhyar sebelumnya adalah wakil. Namun sang wali kota tersandung kasus hingga ia menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) wali kota. Dalam Pilkada Serentak 2020 lalu, ia kalah dari penantangnya yang juga menantu Presiden Joko Widodo, M.Bobby Nasution.

Meski tidak bisa berbuat dengan waktu singkat ini, Akhyar akan melanjuti tugas yang sedang ia kerjakan. Seperti ?menyiapkan administrasi penyelenggaraan APBD Kota Medan.

"Akan kami selesaikan dalam waktu dekat ini sehingga bisa terlaksana semua rencana-rencana dan program," katanya.