Dilantik Daring Hari Ini, Gibran Resmi jadi Wali Kota Solo

Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hari ini, Jumat 26 Februari 2021, akan melantik 21 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020. Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, adalah salah satu diantaranya.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Pelantikan akan digelar dengan dua cara yang dilakukan bersamaan. Kepala daerah di wilayah Semarang Raya, yaitu Kota Semarang, Demak, Kendal, dan Kabupaten Semarang akan dilantik langsung di Gedung Grhadika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur. 

Di waktu bersamaan 17 Kepala daerah di Jawa Tengah lainnya termasuk Gibran, mengikuti pelantikan secara daring.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Baca juga: Max Sopacua: SBY Turun Tangan karena Ngeri dengan KLB

"Kami gelar secara hybrid. Karena saya harus di Ibu Kota Provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, kemudian Bupati dan Wakil Bupati dari Semarang, Kendal dan Demak. Yang lainnya nanti melalui daring," kata Ganjar Pranowo.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Kepala daerah terpilih yang dilantik secara daring, masing-masing melakukan live dari gedung DPRD daerahnya mulai jam 08.00 WIB. Namun acara tersebut tidak boleh dihadiri banyak orang.

"Yang lain seperti Forkompimda saya minta tetap di daerah masing-masing dan menyaksikan via daring. Kami ingin acara pelantikan ini betul-betul menjaga protokol kesehatan," tegasnya.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya