Kurva COVID-19 Turun, Tempat Tidur RS di Jateng Terisi 29 Persen

Salah satu aktivitas di rumah isolasi Rumdin Wali Kota Semarang.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Kasus COVID-19 di Jawa Tengah terus menunjukkan tren menurun. Hal itu dilihat dari data Dinas Kesehatan Jawa Tengah yang mencatat angka keterisian tempat tidur di rumah sakit di seluruh Jateng.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo menjelaskan, dari total 8.912 tempat tidur isolasi di rumah sakit, saat ini hanya terpakai 2.661. Sementara tempat tidur ICU dari total kapasitas 1.087, saat ini hanya terpakai 398," ujarnya saat rapat rapat evaluasi penanganan COVID-19, di Kantor Gubernur Jateng, Selasa, 2 Maret 2021.

Ia menambahkan, Recovery Rate (RR) di Jawa Tengah per 28 Februari sudah mencapai 89,49 persen. Sementara Case Fatality Rate (CFR) juga tidak ada kenaikan, masih di angka 6,18 persen.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Okupansi beberapa tempat isolasi non RS di Jateng juga turun. Antara lain Asrama Haji Donohudan saat ini hanya terisi 22 orang.

"Artinya selama satu tahun evaluasi kami, semuanya menunjukkan penurunan bagus sambil kami genjot upaya vaksinasi dan minta semua Kabupaten/Kota mengawal agar semuanya lancar," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memimpin rapat tersebut.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/Semarang, Jateng)

Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024