Isi Pertemuan Mahfud dan 7 Jenderal Polisi

Kapolri temui Kompolnas disambut Mahfud MD
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kantor Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) pada Selasa, 9 Maret 2021. Sebelumnya, Kapolri bersilaturahmi ke Markas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Patal Senayan, Jakarta Selatan.

Kompolnas Apresiasi Kerja Sama Polri-FBI dalam Bongkar Jaringan Pornografi Anak

Kedatangan Jenderal Sigit disambut langsung oleh Ketua Kompolnas, Mahfud MD yang sekaligus Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) bersama jajaran Kompolnas.

Kapolri mengaku selalu terbuka untuk dikritik oleh Kompolnas. Menurut dia, hal tersebut sebagai wujud untuk mentransformasikan institusi Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan).

Ponsel Aiman Disita saat Pemeriksaan di Polda Metro, Kombes Ade Beberkan Alasannya

“Kami selalu terbuka untuk mendapatkan masukan, koreksi serta memberikan ruang terhadap peran Kompolnas di dalam perbaikan institusi Polri,” kata Sigit usai kunjungan kerja ke Kompolnas RI pada Selasa, 9 Maret 2021.

Dalam kunjungannya tentu banyak hal yang didiskusikan selama pertemuan berlangsung secara tertutup terkait program-program ke depan.

Eks Kompolnas Setuju Sama KSAD, Usut Pemotor yang Diduga Mabuk di Boyolali

“Kami laporkan kepada beliau dan tentunya Kompolnas sebagai pengawas, kami minta untuk bisa memberikan masukan dan penilaian,” ujarnya.

Karena, kata Sigit, banyak hal yang akan dilakukan evaluasi dan koreksi untuk perbaikan organisasi Polri kedepan, baik sisi organisasi, performance secara personal dan kegiatan-kegiatan operasional.

“Kami sudah tuangkan dalam empat kegiatan transformasi yang sudah kami canangkan, transformasi menuju Polri yang presisi,” jelas dia.

Dalam kunjungannya, Kapolri didampingi enam jenderal polisi di antaranya Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala Bareskrim Komjen Agus Andrianto, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kepala Divisi Propam Irjen Ferdy Sambo, Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sementara, jajaran Kompolnas RI hadir diantaranya Mahfud MD, Ketua Harian Benny Mamoto, Komisioner Poengky Indrawati, Komisioner Pudji Hartanto dan komisioner Kompolnas lainnya.


Baca juga: Nazaruddin Ternyata Juru Bayar di KLB Partai Demokrat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya