Pendaki Gunung Lompobattang Sulsel Jatuh ke Jurang

Tim SAR gabungan di Sulsel dikerahkan mencari pendaki yang jatuh ke jurang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)

VIVA – Tim Rescue Basarnas Makassar dan Pos Unit Siaga Bantaeng bersama dengan potensi SAR telah mengerahkan tim, untuk melakukan pencarian terhadap pendaki yang terjatuh di kawasan Gunung Lompobattang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Djunaidi, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, seorang pendaki bernama Fahrul dikabarkan jatuh di patahan jurang Pasar Sanjaya.

Pasar Sanjaya, sebutan para pendaki, lokasinya terletak di antara Gunung Lompobattang dan Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa.

Anggun Berkebaya, 100 Perempuan Indonesia Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung Kembang

Korban bersama lima rekannya tengah melakukan pendakian dengan cara melintas sejak beberapa hari lalu.

"Korban yang merupakan 1 dari 6 pendaki ini mengalami kecelakaan, yaitu terjatuh di jurang dan mengalami cedera alat gerak atas dan bawah," kata Djunaidi, Sabtu, 13 Maret 2021.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Keenam pendaki yang berasal dari kelompok pendaki Ultra Light Group itu mendaki sejak Rabu pagi lalu. Mereka akan berangkat menuju Gunung Lompobattang melalui jalur Bulu Baria hingga salah seorang anggota tim mengalami kecelakaan dalam perjalanan.

Informasi jatuhnya pendaki itu juga menjadi perbincangan di sejumlah grup WhastApp Jumat malam tadi karena salah satu screenshoot percakapan yang diduga dari teman korban, mengabarkan kepada rekannya yang lain lewat sebuah grup WA.
 

Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024