Anton Medan Ternyata Sudah Siapkan Makam di Bogor sejak 2005

Makam almarhum Anton Medan di kompleks Pesantren At-Taibin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA/M. Fikri Setiawan

VIVA – Almarhum Ramdhan Effendi atau biasa disapa Anton Medan sudah menyiapkan makam di kediamannya, kompleks Pesantren At-Taibin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak 2005.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

"Bangunan ini (makam) sudah dibangun sejak lama, selesainya pada tahun 2005," ujar putra keenamnya, Delly Viki Ramdani, di rumah duka, Senin, 15 Maret 2021.

Makam seluas 4 meter x 4 meter dengan atap tiga tingkat berwarna hijau tua itu bertempat di samping Masjid Tan Kok Liong.

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

Delly mengatakan bahwa ayahnya berharap selalu mendapatkan doa dari para santrinya ketika jenazahnya dikebumikan di lingkungan pesantren. "Alasannya, ‘kalau elu-elu pada enggak doain gua, gua punya santri yang doain’,” ujar Delly menirukan pesan ayahnya.

Menurut dia, pemilik nama tionghoa Tan Hok Liang itu akan dimakamkan esok hari sambil menunggu anak-anaknya dan para kerabat bertakziah ke rumah duka.

Riwayat Penyakit Dorman Borisman, Sudah 5 Tahun Keluar Masuk RS

Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) itu wafat pada usia ke-63 dalam kondisi menderita penyakit diabetes. Anton Medan meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB di kediamannya.

Delly mengatakan bahwa ayahnya sempat terjatuh dari tempat tidur beberapa hari terakhir yang membuat kondisi tubuhnya menjadi terpuruk. (ant)

Dorman Borisman.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Ditemui usai prosesi pemakaman, istri dari Dorman Borisman, Sukowati mengungkap bahwa sakit yang diidap suaminya itu cepat menjalar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024