Anak Kandung NU, Jokowi Sampaikan Harapan ini ke Kader PMII

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo membuka Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang dilakukan dari Istana Negara Jakarta, Rabu 17 Maret 2021.

Luncurkan Ansor Go Green di Pantai Bangsring, Gus Addin Beberkan Alasannya

Sebagai organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), Presiden Jokowi mengakui bagaimana organisasi yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa itu, mengawal perjalanan bangsa dan negara. Teguh membela Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan toleransi.

"Sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, PMII selalu terdepan dalam mengawal perjalanan bangsa," kata Presiden Jokowi dalam sambutan membuka kongres.

Anggota DPR Haerul Amri Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja

Baca juga: Cukup KTP, Warga Surabaya Bisa Dapatkan Layanan Kesehatan

Presiden Jokowi mengapresiasi, kader-kader PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat lewat prinsip hubbul wathon minal iman. Konsisten menyuarakan keadilan, kritis dan solutif terhadap kemajuan bangsa.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Karena itu kader-kader PMII harus bisa menjadi navigasi perubahan, sekali lagi kader-kader PMII harus bisa menjadi navigasi perubahan. PMII harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif," jelas mantan Gubernur DKI tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara menyampaikan agenda penting pemerintah di tengah pandemi. Yang paling utama, saat ini fokus pemerintah memulihkan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

"Berbagai kebijakan telah dilakukan, banyak program prioritas diluncurkan, yang bertujuan menolong ekonomi rakyat, supaya tetap bisa bertahan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya