Jadwal Padat Jokowi di Maluku Cek 3 lokasi Vaksin Sebelum Siang

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Maluku
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden/BPMI Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Yos Sudarso, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku pada hari Kamis, 25 Maret 2021.

Dipimpin Umar Kei, FPMM Deklarasi Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku 2024

Jokowi yang datang mengenakan baju putih dan terlihat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja publik di sektor pelabuhan. Mereka terdiri dari atas pegawai PT Pelni, PT Pelindo dan kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP.

Terlihat mendampingi Kepala Negara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Tidak lama Jokowi di sana, rencananya mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. J. Leimena, Kota Ambon. Presiden akan meninjau jalannya vaksinasi massal bagi para tokoh agama, tenaga pengajar dan kependidikan, hingga pekerja publik.

Jokowi juga sekaligus meresmikan RSUP pertama di kawasan Indonesia Timur tersebut.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Hari ini Presiden Jokowi tampaknya benar- benar memanfaatkan waktunya untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dari rumah sakit, Presiden menuju Kediaman Raja Hitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk turut memantau vaksinasi massal yang juga dilakukan di lokasi tersebut.

Tak jauh dari lokasi vaksinasi di Kediaman Raja Hitu, tepatnya di Dermaga Huseka'a Hitu juga diagendakan Presiden Jokowi berdialog dengan perwakilan kelompok nelayan, penjual ikan, dan para pedagang pasar setempat.

Rencananya setelah mengakhiri kegiatannya selama dua hari di Maluku Utara dan Maluku, pada siang harinya Jokowi kembali ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya